Blog

Ini 7 Tips Mengencangkan Payudara secara Alami

Januari 7, 2018 | COMMENT

Bagi perempuan, payudara merupakan aset berharga yang harus dijaga keindahan dan kesehatannya. Dilansir dari situs wolipop.detik.com, sekitar 33,33 persen perempuan dengan payudara tidak sempurna merasa kurang percaya diri. Sementara itu, 50 persen dari jumlah tersebut memakai bra khusus sebagai solusinya.

Penelitian selanjutnya tentang jumlah wanita yang mengeluhkan bentuk payudara kendur. Tidak kurang dari 30 persen perempuan merasa minder jika payudaranya turun. Hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, semisal kehamilan, berat badan naik, serta proses penuaan.

Lantas, bagaimana cara mengembalikan bentuk payudara yang kencang dan indah secara alami? Berikut ini ada tujuh tips yang bisa diterapkan. Yuk, simak!

 

1. Mempraktikkan Gerakan Yoga

lululemon.com

Siapa bilang, yoga hanya sekadar aktivitas meditasi untuk menenangkan diri? Beberapa gerakan yoga justru bisa mengencangkan payudara. Dengan prinsip olah pernapasan dan tubuh, metode ini mampu memberikan efek signifikan.

Banyak gerakan yoga yang dapat Anda praktikkan di rumah. Salah satunya adalah warrior pose; bermanfaat untuk menjaga elastisitas dan mengencangkan otot dada. Gerakan tersebut dilakukan dengan cara, merentangkan kedua kaki.

Kemudian, tekuk kaki kiri hingga membentuk sudut 90 oC. Sementara itu, kaki kanan ditarik lurus ke samping. Kedua tangan direntangkan dan disejajarkan dengan bahu. Lakukan gerakan berputar ke kanan dan kiri secara bergiliran sebanyak 7-10 kali.

Ada lagi bridge pose yang bisa menjaga kekencangan otot payudara. Cara mempraktikkan gerakan ini cukup simpel. Anda hanya perlu berbaring telentang dengan kedua telapak tangan menempel di lantai.

Lalu, tekuk kedua kaki Anda dan angkat pinggul pelan-pelan. Pertahankan posisi ini selama kurang lebih 10 detik. Setelah itu, ulangi lagi dengan gerakan serupa sebanyak 8 kali berturut-turut.

 

2. Menggunakan Masker Alami

usnews.com

Tips kedua, yaitu dengan mengoleskan masker alami secara teratur. Bahannya bisa berasal dari buah-buahan atau sayuran. Cara tersebut lebih aman ketimbang menggunakan krim berbahan kimia.

Salah satu contoh bahan masker alami adalah kacang panjang. Pertama, Anda harus mencucinya sampai bersih, lalu menumbuk sampai halus. Langkah kedua, gunakan air hangat untuk membersihkan payudara.

Langkah ketiga; balurkan masker kacang panjang ke seluruh bagian buah dada. Pastikan Anda mengoleskan secara merata. Jika ingin hasil maksimal, terapi ini bisa diulangi sebanyak dua kali dalam seminggu.

 

3. Upayakan Selalu Tidur Telentang

amazonaws.com

Posisi tidur seperti apa yang sering Anda alami? Ternyata, tidur telentang bisa membuat buah dada semakin kencang. Meski hasilnya tidak dapat dirasakan dalam waktu singkat, cara ini memberikan efek jangka panjang.

Tidur miring juga mampu mengencangkan payudara. Namun, Anda harus meletakkan bantal atau guling di bawah buah dada. Kalau cara tersebut tidak dilakukan, payudara bisa menjadi kendur.

Hindari posisi tidur tengkurap karena akan membuat payudara Anda tertekan. Akibatnya, buah dada semakin kendur. Pun membuat sirkulasi darah tidak lancar, nyeri pada leher, serta sakit punggung.

 

4. Pijat Payudara dengan Minyak Herbal Sebelum Tidur

sirhealth.com

Melakukan pijatan di sekitar area buah dada, bisa membuatnya semakin kencang. Pun mampu melancarkan peredaran darah dan oksigen ke payudara. Anda dapat mempraktikkan proses pijat tersebut sebelum tidur di malam hari.

Saat memijat, gunakan minyak herbal yang mengandung almond atau zaitun. Semisal, memakai Ultimate Theramedic Oil dari Mijond Sagha.

 

 

Dikembangkan dengan prinsip ayurveda kuno, minyak ini mengandung bahan-bahan alami.

Ultimate Theramedic Oil diaplikasikan dengan melakukan gerakan pijat ke arah dalam. Praktikkan gerakan tersebut secara perlahan dan lembut menggunakan jari telunjuk dan jari tengah. Ulangi proses ini sebanyak 40-50 kali agar hasilnya memuaskan.

 

5. Pijat Payudara dengan Ramuan Tradisional

tiensobatkuat.com

Siapa yang tidak mengenal ramuan tradisional? Salah satu metode pengobatan ini dikenal sejak zaman penjajahan Jepang. Bahan-bahannya berasal dari tanaman obat yang mengandung zat-zat penyembuh.

Anda bisa mendapatkan bahan dasarnya dari kebun sendiri atau di lingkungan sekitar. Harga ramuan tradisional pun cenderung lebih murah. Selain itu, pemakaian jangka panjang pada ramuan ini tidak menimbulkan efek samping negatif.

Kini, melalui berbagai penelitian, ditemukan fakta baru seputar manfaat ramuan tradisional. Ternyata, ramuan tersebut bisa mengencangkan otot payudara sekaligus menyempurnakan bentuknya.

Salah satu ramuan tradisional yang ampuh adalah kombinasi timun dan kuning telur. Kedua bahan ini mengandung zat aktif untuk mengencangkan jaringan otot di bawah kulit.

Supaya bahan tersebut menyatu, Anda harus menghaluskannya dengan menggunakan blender. Selanjutnya, oleskan ke sekitar payudara sambil melakukan pijatan kecil. Kemudian, diamkan ramuan itu selama kurang lebih 30 menit.

Terapi ramuan tradisional ini harus diterapkan secara rutin untuk mendapatkan hasil optimal. Minimal, Anda melakukannya dua kali dalam seminggu sebelum tidur di malam hari.

 

6. Lakukan Push-Up secara Rutin

tonygentilcore.com

Gerakan push-up merupakan salah satu olahraga yang bisa membentuk otot payudara. Menurut American College of Sports Medicine, latihan tersebut harus dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu.

Teknik push-up ini menggunakan gerakan versi laki-laki. Caranya, posisikan telapak tangan terbuka melebihi lebar bahu, lalu tempelkan di lantai. Pastikan ujung jari menumpu kaki Anda. Kemudian, luruskan tubuh secara sempurna dari kepala sampai kaki.

Lakukan gerakan mengangkat tubuh secara perlahan hingga posisi tangan terlihat lurus. Selanjutnya, turunkan lagi sampai siku menekuk. Ulangi lagi ke gerakan awal sebanyak 10 kali selama 90 detik.

 

7. Mengonsumsi Air Putih

tonygentilcore.com

Cara paling sederhana untuk mengencangkan payudara adalah dengan terapi air putih. Menurut Dokter Spesialis Gizi, Sri Sukmaniah, air putih memberikan asupan mineral ke dalam tubuh. Jika mineral terpenuhi, kulit menjadi lebih kencang dan elastis.

Efek tersebut berlaku untuk seluruh tubuh, termasuk kulit payudara. Melalui studi American Academy of Dermatology Annual Meeting 2002, ditemukan fakta, bahwa mineral mampu mengencangkan kulit. Selain itu, bisa menyokong pembentukan struktur kulit dari dalam.

Demikian ulasan mengenai 7 tips mengencangkan payudara secara alami. Cepat atau lambatnya efek yang Anda terima tergantung pada pola hidup, makanan, dan faktor usia. Semoga bermanfaat!

Comments

comments

Artikel Lainnya

WhatsApp chat