Blog

6 Tips Sederhana bagi Ibu Rumah Tangga Agar Tetap Terlihat Cantik

Januari 3, 2018 | COMMENT

Semua wanita pasti ingin terlihat cantik setiap hari, bahkan ibu rumah tangga yang berkutat dengan urusan merawat anak. Apa sebabnya? Ada beragam alasan seorang wanita rela menghabiskan waktu untuk berdandan demi terlihat cantik maksimal. Salah satunya, untuk menarik perhatian lawan jenis.

Akan tetapi, ternyata bukan hanya itu saja alasannya. Faktanya, ada sebab lain yang mendorong wanita untuk serius merawat penampilan, antara lain untuk mengesankan wanita lain serta untuk meningkatkan rasa percaya diri. Apa pun itu, setiap wanita bisa tampil cantik asal tahu caranya.

Nah, berikut 6 tips sederhana yang bisa dilakukan oleh wanita, khususnya ibu rumah tangga, agar tetap terlihat cantik.

 

1. Manfaatkan bahan-bahan alami untuk merawat kulit

Merawat kecantikan tidak melulu harus dilakukan di salon. Dengan memanfaatkan bahan- bahan alami yang mudah dijumpai setiap hari, Anda pun bisa membuat kulit terlihat kinclong dan bersinar. Bagaimana caranya? Gampang, kok.

Salah satunya, memanfaatkan air cucian beras untuk membasuh muka. Selain itu, Anda juga bisa mengambil endapan air cucian beras tersebut dan menggunakannya sebagai masker. Triknya, biarkan air cucian beras selama beberapa waktu, lalu ambil endapannya dan simpan di kulkas.

Anda juga bisa menggunakan sisa putih telur sebagai masker untuk membuat kulit terlihat kencang. Putih telur juga memiliki manfaat lain, yaitu menyembuhkan bekas luka dan jerawat serta menghilangkan komedo.

Ada banyak bahan alami lain yang bisa didapatkan dengan mudah dan murah, seperti lidah buaya, jeruk nipis, atau bahkan sisa teh. Meskipun khasiatnya tidak langsung terlihat, jika rutin dilakukan, impian untuk cantik alami pasti terwujud.

Terbuat dari bahan alami juga, Anda bisa mencoba Hair Rejuvenate Theramedic Oil.

Ini adalah minyak rambut dari Mijond Sagha yang dilengkapi dengan sisir rambut dari kayu. Khasiat produk ini adalah mempercepat pertumbuhan rambut serta menghambat proses keguguran rambut. Nah, dengan kulit dan rambut yang terawat, penampilan pasti akan terlihat lebih mengesankan.

 

2. Jagalah pola makan

Pola makan ternyata memiliki pengaruh yang cukup besar pada kesehatan tubuh dan kulit. Oleh karena itu, jika Anda ingin memperoleh kecantikan secara alami, jagalah pola makan serta asupan yang dikonsumsi. Ada beberapa diet yang disarankan bagi wanita yang ingin mendapatkan kulit cemerlang.

Pertama, diet ala Mijond Sagha. Pada metode diet ini, seseorang harus memprioritaskan sarapan dari buah-buahan. Makan siang dilakukan satu kali dan tidak ada makan malam. Apabila lapar, isilah perut dengan buah atau salad tanpa mayonaise.

Ada pula jenis diet lain, yaitu diet vegetarian. Dengan melakukan diet ini, kulit akan terbebas dari radikal bebas, yaitu zat yang menjadi pemicu terjadinya kerutan pada kulit, bintik hitam, maupun tanda-tanda penuaan lain. Untuk mengimbangi, lengkapi menu makanan dengan virgin coconut oil.

Masih ada beberapa diet lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit yang cantik dan memesona, yaitu diet rendah lemak serta diet tinggi protein dan rendah karbohidrat. Apa pun metode yang dilakukan, pastikan hal tersebut tidak berdampak buruk pada kesehatan.

 

3. Lakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari

laksani.com

Percaya atau tidak, olahraga dapat membuat seseorang terlihat awet muda. Hal ini disebabkan oleh lancarnya sirkulasi darah dan metabolisme dalam tubuh ketika berolahraga. Dampaknya, terjadi perlambatan proses penuaan alami. Selain itu, tubuh pun lebih sehat dan risiko penyakit mematikan seperti jantung bisa dikurangi.

Anda tidak perlu harus ke pusat kebugaran untuk berolahraga. Sebagai ibu rumah tangga yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari, Anda bisa melakukannya dari rumah. Pergunakanlah waktu yang ada untuk berjalan santai sejenak di sekitar rumah. Anda juga bisa melakukan yoga dan aerobik.

 

4. Hindari stres

wordpress.com

Wanita rentan mengalami stres, termasuk ibu rumah tangga yang setiap hari menghadapi tantangan yang sama. Rumah yang berantakan, anak yang rewel, ditambah dengan siklus haid bulanan bisa memicu stres pada wanita. Padahal, stres berdampak buruk pada kesehatan kulit. Inilah salah satu penyebab kulit gampang berjerawat.

Selain itu, menurut Roberta Sengelmann, M.D, seorang dermatolog di California, rambut akan mengalami kerontokan selama 3-6 bulan setelah stres berat. Dampak stres lainnya adalah masalah jantung dan paru-paru, kekebalan tubuh menurun, dan terjadi masalah pada pencernaan.

Untuk mengatasi stres, salah satu tips yang bisa dilakukan adalah selalu mengomunikasikan perasaan pada orang atau media yang tepat. Bagi ibu rumah tangga, Anda bisa mengatur waktu untuk mengobrol santai bersama suami. Perbincangkanlah hal- hal yang terjadi sepanjang hari ini, termasuk masalah-masalah yang dihadapi, supaya bisa dicari penyelesaiannya bersama-sama.

Anda juga perlu memiliki me time khusus, yaitu waktu untuk bersantai atau melakukan hobi tanpa khawatir dengan tuntutan tugas harian. Apakah hal ini memungkinkan? Bisa kok, asal Anda dapat mengatur waktu dengan baik.

 

5. Padu padankan pakaian dan aksesori supaya penampilan lebih menarik

tqn.com

Salah satu faktor yang mendukung penampilan seseorang adalah pakaian yang dikenakan. Untuk terlihat cantik, pakaian yang dikenakan tidak harus mahal atau mewah. Namun, yang penting adalah padu padannya yang sempurna dan serasi. Lantas, apa saja hal yang harus diperhatikan pada saat memadupadankan pakaian?

Pertama, warna pakaian. Kedua, model pakaian. Gunakanlah pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh, jangan terlalu longgar atau terlalu ketat. Anda bahkan bisa mengubah pakaian-pakaian lama dengan sentuhan sederhana sehingga bisa kembali terlihat trendi.

Apakah Anda juga senang menggunakan aksesori? Tidak dilarang kok, selama aksesori tersebut sesuai dengan karakter penggunanya. Gunakanlah aksesori untuk mempermanis tampilan ketika sedang menghadiri acara tertentu.

 

6. Lebih banyak bersyukur

Setiap orang pasti memiliki tantangan dalam kehidupan masing-masing. Namun, jangan sampai hal itu membuat Anda tidak bisa menikmati kehidupan. Tetaplah bersyukur dan berbahagia karena dalam kegagalan pun pasti ada hikmah yang dapat dipetik. Banyak bersyukur akan membuat seorang wanita terlihat lebih bahagia.

Kebahagiaan yang dirasakan akan menciptakan senyuman. Senyuman tulus seperti itulah yang dapat membuat seorang wanita tampak lebih cantik dibandingkan ketika menggunakan make up setebal apa pun.

Jadi, tidak terlalu sulit bukan untuk menjadi seorang ibu rumah tangga yang cantik memesona? Selamat mencoba.

 

Comments

comments

Artikel Lainnya

WhatsApp chat